Kominfo Kendari Edukasi Operator Kecamatan Poasia dan Kambu Kelola Website

e-Government Dinas Kominfo Kendari saat kegiatan di Kecamatan Poasia dan Kecamatan Kambu.

02/11/2021 63

LABRITA.ID - Sebagai upaya peningkatan pelayanan publik berbasis teknologi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari menyosialisasikan tatacara pengoperasian dan pengelolaan serta penulisan konten dalam sebuah website.

Sosialisasi ini menyasar dua kecamatan yakni, Kecamatan Poasia dan Kecamatan Kambu, yang dihadiri Kabid e-Government Dinas Kominfo Kendari, Wawan, Selasa (2/11).

Wawan mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung ini dalam rangka melakukan sharing pengetahuan kepada operator Kecamatan dan Kelurahan yang nantinya bakal mengola sebuah website.

"Salah satu tugas Kominfo Bidang e-Government adalah memberikan pelayanan elektronik kepada OPD di jajaran pemerintahan Kota Kendari. Kita berharap dengan hadirnya website kecamatan dan kelurahan ini dapat di manfaatkan dan dijaga sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Poasia, Yahya berharap, apa yang menjadi harapan dari kegiatan itu dapat tercapai dan direalisasikan.

"Kami mengapresiasi langkah yang tengah dilakukan Dinas Kominfo Kendari. Semoga transfer pengetahuan informatika ini berjalan sebagaimana yang diharapkan dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan oemerintah dan pelayanan publik berbasis teknologi di kota lulo," ujar Yahya. 

Sebagai informasi, kegiatan ini bakal berlangsung selama empat hari yang merupakan inisiasi Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin dalam upaya meningkatkan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah dan Pelayanan Publik Berbasis Teknologi untuk mewujudkan Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi.

Tidak Ada Tag