3 Remaja Pengunjung Pantai Batugong Konawe Tenggelam, 2 Selamat dan 1 Hilang

Pencarian Korba Tenggelam di Pantai Batugong Konawe. Foto: Ist

27/06/2022 42

LABRITA.ID - Tiga remaja pengunjung Pantai Batugong, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara dilaporkan tenggelam saat berenang pada Minggu, 26 Juni 2022.

Tiga pengunjung yang berusia 11 dan 12 tahun tersebut, dua di antaranya ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara satu orang lainnya yang berusia 11 tahun masih hilang.

Kapolsek Lalonggasumeeto, Iptu Kartini Suryaningsih membenarkan peristiwa tersebut saat dihubungi media ini melalui pesan WhatsApp.

"Awalnya sekitar pukul 15.10 Wita, para korban berenang bersama sama sekitar kurang lebih 50 meter dari bibir pantai. Namun tiba-tiba gelombang air laut yang tinggi menarik ketiga korban hingga mengakibatkan ketiga korban tenggelam," terang Iptu Kartini dalam keterangan tertulisnya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berhasil menyelamatkan dua korban dan dilarikan ke puskesmas setempat.

Hingga berita ini diterbitkan sejumlah pihak yang terdiri dari kepolisian,TNI, Basarnas, warga, dan pihak keluarga masih melakukan pencarian di lokasi kejadian.(il-02)