BEM Faperta UHO Gaungkan Fakultas dengan Program Penelitian dan Penalaran

BEM Faperta UHO. (Foto: Sitti Herni/Labrita.Id)

17/04/2019 462

LABRITA.ID - Dalam menggaungkan nama fakultas, juga tidak lepas dari kontribusi organisasi di dalamnya. Salah satu yang mampu mendorong hal tersebut yakni lembaga kemahasiswaan.

Setelah merampungkan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (BEM Faperta UHO) pada 8 sampai 9 Maret 2019 lalu, hasil keputusan rapat kerja organisasi intrakampus ini menetapkan tiga program kerja unggulan selama masa jabatan satu tahun ke depan.

"Kami memasukkan penelitian dan penalaran, kemah bakti sosial serta adanya desa binaan lembaga sebagai program kami," Ketua BEM Faperta UHO, Muhammad Dahli kepada Labrita.Id.

Dahli merincikan, penelitian dan penalaran yang dimaksud berkaitan dengan profesi pertanian.

"Teman-teman lembaga juga sangat mendukung dan antusias. Ini juga berdasarkan arahan dari Wakil Dekan 3. Apalagi ini bersifat profesi pertanian, pasti kami akan maksimalkan kerja samanya," ungkapnya.

Lebih lanjut Dahli mengatakan, penelitian dan penalaran di bidang profesi pertanian menjadi pilihan mereka karena latar belakang sebagai mahasiswa pertanian.

"Kami sebagai mahasiswa pertanian akan selalu mengasa disiplin ilmu tersebut. Dengan harapan ke depan dapat meningkatkan SDM dalam menghadapi Industri 4.0," tambahnya.

Laporan: Sitti Herni