LPPM UHO Kumpul Reviewer Penelitian dalam FGD

LPPM UHO gelar FGD untuk reviewer internal.

17/06/2022 54

LABRITA.ID - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di salah satu hotel Kota Kendari pada Jumat (17/6/2022).

FGD bertema Persamaan Persepsi Reviewer Internal Universitas Halu Oleo ini diikuti puluhan reviewer internal dengan tujuan menyamakan cara pandang dalam mereview proposal penelitian yang diajukan para dosen.

"Selama ini banyak masalah dengan pemda dan Dikti terkait penelitian. Untuk itu salah satu usaha LPPM UHO dalam menghindari masalah perlunya menyamakan persepsi para reviewer internal," terang Ketua Panitia FGD, Dr. I Nyoman Sudiana dalam laporan kegiatan.

Di tempat yang sama, Ketua LPPM UHO, Dr. La Aba mengatakan hal senada terkait FGD yang digelar sehari ini.

"Melalui kegiatan ini kita samakan persepsi untuk nanti mereview proposal penelitian yang masuk," terang La Aba dalam sambutannya.

Ia berharap dengan FGD ini para reviewer internal LPPM UHO dapat memiliki cara pandang yang sama dalam melakukan review terhadap proposal penelitian yang diajukan.

Ketua Dewan Pertimbangan UHO, Prof. La Ode Safuan yang membuka kegiatan mendukung pelaksanaan FGD ini agar para reviewer memiliki kesamaan pandangan dalam menilai sebuah proposal penelitian.

Menurutnya, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sangat penting sebagai salah satu ukuran kualitas perguruan tinggi.

"Untuk itu dalam melakukan penelitian para dosen selain mendapat dukungan dana dari kementerian, pihak UHO juga menyiapkan dana penelitian," terang Prof. La Ode Safuan. (il-02).