Mahasiswa UHO Diberi Pelatihan untuk Masuki Dunia Kerja

Mahasiswa UHO saat mengikuti pelatihan yang digelar UPT PK2M UHO. Foto: Labrita.id

15/06/2022 35

LABRITA.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (UPT PK2M) menggelar Pelatihan Persiapan Memasuki Dunia Kerja di salah satu hotel Kota Kendari selama 3 hari.

Pelatihan ini diberikan kepada 200 mahasiswa semester akhir perwakilan dari seluruh fakultas yang sebelumnya mendaftar di UPT PK2M UHO.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu yang membuka kegiatan berharap para mahasiswa dapat mengikuti pelatihan ini secara serius.

"Saya minta mahasiswa memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya karena tidak semua mahasiswa bisa ikut kegiatan ini," kata Prof. Zamrun seusai membuka kegiatan, Rabu (15/6/2022).

Prof. Zamrun juga berharap kegiatan ini dapat membuka cara berpikir mahasiswa saat akan memasuki dunia kerja setelah lulus kuliah.

"Ikut pelatihan ini dengan baik. Kembangkan dengan mencari di berbagai literatur, mencari di intenet," kata Rektor UHO dua periode ini.

Selain itu, Prof. Zamrun juga meminta para mahasiswa yang menjadi peserta kegiatan dapat membagikan ilmu yang didapat dalam pelatihan kepada teman kuliahnya.

"Berbagi dengan teman lainnya yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini karena tida memungkinkan semuanya untuk ikut di tempat yang terbatas," kata Prof. Zamrun.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan tiga pemateri, yakni edi Gunarto, Prasetya Adhi Nugroho, dan Sahda Halim dari Tim Forum Edukasi.

Para peserta akan mendapatkan pelatihan antara lain terkait trik menghadapi wawancara memasuki dunia kerja. Pelatihan ini digelar sejak 15 hingga 17 Juni 2022.