Mati Mesin dari Memanah Ikan, 3 Nelayan Wakatobi Terombang-ambing di Tengah Laut

Tim Basarnas saat melakukan evakuasi korban. Foto: Basarnas Kendari.

15/09/2021 91

LABRITA.ID - Tiga nelayan asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara terombang-ambing di tengah laut saat hendak pulang dari memanah ikan di Perairan Karang Tomia, Wakatobi pada Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 08.00 Wita.

Peristiwa itu terjadi saat perahu bermesin yang dipakai La Ifu (33), La Masidi (32), dan La Mepa (35) untuk melaut mengalami kerusakan sehingga mengalami mati mesin di tengah laut.

Kejadian itu kemudian dilaporkan keluarga korban dan diterima Tim Basarnas Kendari sekitar pukul 09.25 Wita. Tim Basarnas Wakatobi lalu menindaklanjutinya sekitar pukul 09.45 Wita dengan menuju lokasi kecelakaan sekitar 18,8 NM.

"Pada pukul 10.55 wita, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi berhasil menemukan longboat beserta 3 orang kurang lebih 2,9 NM arah seberat barat dari perkiraan lokasi kejadian kecelakaan," terang Basarnas Kendari dalam keterangan tertulisnya kepada media.

"Selanjutnya 3 orang tersebut dievakuasi menuju wanci dan tiba di Pelabuhan Marina Wanci pada pukul 11.40 Wita dalam keadaan selamat," tambahnya.

Dengan ditemukannya para korban, pada pukul 12.00 Wita operasi SAR terhadap kecelakaan kapal yang mengalami mati mesin di sekitar Perairan Karang Tomia dinyatakan selesai dan ditutup.