MRI ACT Kolaka Peduli Korban Gempa Halmahera Selatan

Peserta Penggalangan Dana Gempa Halmahera Selatan di Kolaka. (Foto: Suharliana/Labrita.Id)

25/07/2019 134

LABRITA.ID - Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kabupaten Kolaka bersama KAMMI, beberapa UKM dan BEM Universitas Sebelas November (USN) Kolaka, serta Komunitas Muslimah Berbagi Kolaka (KMKB) menggelar penggalangan dana untuk korban gempa di Halmahera Selatan, Senin (22/07/2019).

Ketua MRI-ACT Kolaka, Suharliana mengatakan aksi penggalangan dana gabungan ini diharapkan bisa mengetuk hati masyarakat Kolaka untuk berempati sekaligus menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di Halmahera Selatan pada hari Minggu (14/07/2019) lalu.

Baca Juga: MRI ACT Kolaka Terdepan Lakukan Aksi Kemanusiaan di Sultra

"Semoga dengan apa yang kami lakukan ini bisa sedikit meringankan penderitaan mereka," kata Suharliana saat melakukan penggalangan dana di depan Kampus USN Kolaka.

Baca Juga: MRI dan IDI Sultra Peduli Lombok

Dia berharap aksi kemanusian terhadap korban bencana alam seperti yang terjadi di Halmahera Selatan tidak hanya dilakukan lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Kolaka.

Baca Juga: MRI ACT Berbagi Kepada Anak-Anak Kolaka

"Tentunya kita mengharapkan komunitas-komunitas mahasiswa dari setiap kampus yang ada di Sultra, bahkan di luar Sultra untuk bersama-sama merespon setiap bencana alam yang terjadi. Karena ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian kita," lanjut Suharliana.

Hasil donasi dari penggalangan dana tersebut akan langsung dikirm ke rekening Aksi Cepat Tanggap, selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana alam di Halmahera Selatan.

"Setelah dihitung, uangnya akan langsung kami kirim," tutup Suharliana dalam keterangannya kepada Labrita.id melalui pesan telpon.

Laporan: La Ato