Polisi Alihkan Arus Lalulintas di Depan SPBU Anduonohu Akibat Jalan Rusak

Kondisi jalan di depan SPBU Andounoho. Foto: Ist

20/07/2023 29187

LABRITA.ID - Polisi terpaksa membuat rekayasa lalulintas dengan mengalihkan arus kendaraan menggunakan satu ruas jalan di depan SPBU Anduonohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, 18 Juli 2023.

Rekayasa lalulintas tersebut dilakukan Polresta Kendari akibat kondisi jalan di lokasi rusak parah, sehingga arus kendaraan terhambat saat melintas.

Ruas jalan digenangi air dengan kedalaman lubang hingga sejenis orang dewasa membuat kendaraan tak bisa melakukan dengan mulus. 

"Hari ini kita melakukan rekayasa jalan dengan cara mengalihkannya di sebelah arah yang berlawanan," kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman saat berada di lokasi.

Rekayasa dilakukan karena kondisi jalan rusak parah dengan genangan air yang membuat beberapa kali pengendara yang melintas mengalami kecelakaan.

"Jalan ini sering terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan, contoh beberapa lalu mobil tiba-tiba mogok di tengah jalan rusak ini dan mengakibatkan kemacetan panjang," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Sultra, Harmunadin mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Kita upayakan untuk segera memperbaiki dengan cara menghamparkan klas A. Kemudian dipadatkan dan diaspal. Terkait genangan air kita juga akan memperbaiki selokan-selokan yang menutupi air yang susah keluar," kata Harmunadin

Menurutnya, penyebab rusaknya jalan tersebut akibat genangan air dan drainase yang tak berfungsi. 

"Rusaknya jalan karena air tidak bisa ke mana-mana, sehingga menetap di badan jalan yang membuat badan jalan makin lembek dan pada akhirnya mengakibatkan rusak dan berlubang," terangnya.

Tidak Ada Tag