Rumah Makan di Tengah Hutan Bakau

Gambar Ilustrasi Kampung Bakau https://sultrademo.co/kampung-bakau-ekowisata-kuliner-kendari-pilihan-semua-kalangan/

22/10/2021 349

Oleh : Keyzha Gina Fiqri

Peserta Lomba Jurnalistik dari SMP Negeri1 10 Kendari


LABRITA.ID - Hutan Bakau atau hutan mangrove merupakan suatu hutan yang tumbuh di laut . Bukan hanya unik tempat hidupnya, umumnya hutan mangrove memiliki banyak manfaat bagi manusia dan hewan. Namun apa jadinya jika adan rumah makan di tengah hutan bakau?, Nyatanya memang ada. Rumah makan ini berada di Kendari Kota Kendari Sulawesi Tenggara yang bernama Kampung Bakau.

Menurut pemilik Kampung Bakau Irmawati, mengatakan ,” Lokasi ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi resmi dan  digunakan oleh umum sejak Maret 2018 ”. Luas lokasi yang digunakan 1 ha dari total 14 ha. Sudah banyak pengunjung yang datang disini baik pengunjung local, nasional, bahkan dari luar negeri seperti pengunjung dari Rusia. Bahkan lokasinya bisa dijadikan spot- spot foto yang bagus. seperti Spot foto pemandangan masjid Al Alam, kebanggaan masyarakat Kendari dan Sulawesi Tenggara.

 

 Selain itu inspirasi untuk membuat model seperti ini ketika melihat potensi tracking mangrove yang dikembangkan oleh pemerintah daera, pungkasnya. Kampung bakau ini merupakan rumah makan seafood dan menerima layanan antar. Pada saat airnya surut, hewan-hewan laut yang hidup di hutan bakau mulai terlihat. Seperti kepiting, ikan dan udang. Selain hewan laut dan tempatnya yang unik, rumah makan ini juga memiliki tempat ibadah berupa mushola untuk umat muslim.

 

Rumah makan ini juga menawarkan berbagai macam makanan tradisional maupun nasional dengan harga yang sesuai. Rumah makan ini memiliki Gazebo sehingga kita dapat melakukan kegiatan santai bersama anggota keluarga lainnya. Gazebo sendiri adalah salah satu fasilitas dengan ruang terbuka sebagai alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan santai dengan keluarga.

 

Bahkan,  pengunjung Kampung Bakau sendiri  merasa seperti di istana sendiri. Bagaimana tidak Kampung Bakau ini memiliki segala fasilitas mulai dari tempat parkir dan pelayanan yang sangat baik. Bukan hanya itu para pengunjung juga menikmati sejuk nan indah hijaunya mangrove. Akses menuju lokasi yang berada dalam kota menjadikan tempat ini ramai dan sering dikunjungi oleh pecinta kuliner ikan segar dan pencinta lingkungan alam terbuka.

 

Tempat makanan pemandangan fasilitas dan juga komentar dari pelanggan menunjukkan bahwa tempat ini merupakan salah satu tempat di mana seluruh yang dibutuhkan memang ada di tempat ini. Rasanya belum tentu para wisatawan dapat merasakan apa saja hal yang ada di Kendari dan Sulawesi Tenggara jika belum mengunjungi Kampung Bakau ini. Selain Kampung Bakau masih banyak tempat-tempat wisatawan unik dan menarik di Kendari dan Sulawesi Tenggara . Seperti Masjid Al- Alam, Kebun Raya, Pantai Nambo, Pantai Bokori dan masih banyak lagi. Tempat ini sangatlah bagus bagi Seseorang yang sedang bersantai, maupun bersantai dengan keluarga. Kampung Bakau ini sangat direkomendasikan para pelanggan luar maupun pelanggan dalam negeri.

 

Tidak Ada Tag