Sempat Dikabarkan Hilang Dihantam Ombak, Dua Nelayan Kolaka Ditemukan Selamat

Kapal Dua Nelayan Kolaka yang Dihantam Ombak di Perairan Kolaka. Foto: Basarnas Kendari.

01/03/2021 57

LABRITA.ID - Dua nelayan, Agus (40) dan Yusran (22) yang berasal dari Desa Lawulo, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara ditemukan selamat pada Minggu (28/2) sore.

Keduanya sebelumnya dikabarkan hilang di Perairan Kolaka oleh pihak keluarga setelah kapal yang mereka gunakan mengalami mati mesin di Perairan Kolaka karena dihantam ombak besar.

Pihak Basarnas Kendari melalui Tim Rescue Pos SAR Kolaka lalu melakukan pencarian pukul 14.43 Wita terhadap kedua korban.

"Pada pukul 15.00 Wita Tim SAR gabungan menemukan kapal yang digunakan korban dalam keadaan kosong," ungkap Humas Basarnas Kendari, Wahyudi pada Minggu (28/02/2021).

Tak berselang lama, tim pencari mendapatkan informasi dari seorang warga yang melaporkan bahwa pada pukul 14.00 Wita kedua korban telah ditemukan dan dievakuasi ke Desa Lawulo.

"Mereka ditemukan dalam posisi masih berada di kapal, hanya saja pada saat dievakuasi oleh pihak keluarga yang membantu pencarian, mereka hanya fokus terhadap keselamatan kedua korban dan diputuskan untuk meninggalkan longboat mereka," terang Wahyudi.

Dengan ditemukan kedua korban tersebut dalam keadaan selamat, Wahyudi mengatakan, Operasi SAR tersebut ditutup.