Wali Kota Kendari Minta Sekolah Kreatif dalam PBM di Tengah Pandemi COVID-19

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat Melantik Sejumlah Kepala SMP, SD, dan TK pada 10 Februari 2021. (Foto: Diskominfo Kendari)

10/02/2021 95

LABRITA.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta sekolah dapat kreatif melakukan proses belajar mengajar di tengah pandemi COVID-19. Hal tersebut disampaikannya saat melantik 1 penilik, 1 pengawas, 2 kepala TK, 48 kepala SD, dan 12 kepala SMP pada Rabu (10/2/2021).

Menurut Sulkarnain Kadir, setelah hampir setahun proses belajar mengajar dilakukan secara daring karena pandemi COVID-19, para siswa masih tetap membutuhkan bimbingan dan arahan dari gurunya. 

"Karena kita tahu bersama anak-anak kita yang berada di usia TK, SD, dan SMP sedang berada di usia emas mereka," kata Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan usai pelantikan di Aula Rujab Wali Kota Kendari.

"Untuk itu, kepada para kepala sekolah, penilik, dan pengawas untuk terus mencari ide-ide kreatif dan melakukan terobosan agar anak-anak kita tidak kehilangan waktu berharga mereka," tambahnya.

Menurut Sulkarnain, dengan berbagai kondisi dan tantangan yang dihadapi siswa saat ini dari sisi teknologi, informasi, dan pergaulan maka diperlukan keseriusan bagi pihak sekolah.

Untuk itu, Sulkarnain berpesan agar para kepala sekolah senantiasa membangun komunikasi dengan sejumlah pihak agar mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang kondusif.

"Melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di lingkungan kerja baik dengan guru maupun orang tua siswa, sehingga suasana lingkungan sekolah bisa kondusif untuk mendukung anak-anak kita menuju masa depannya," kata Sulkarnain. (on-04)