797 Personel Gabungan Kawal PPKM Mikro Kota Kendari

Apel siaga kesiapan penerapan PPKM Mikro di Kota Kendari. (Foto: Diskominfo Kota Kendari)

11/07/2021 41

LABRITA.ID - Sebanyak 797 personel gabungan dikerahkan mengawal penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Apel kesiapan para personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan BPBD ini dilakukan di lapangan parkir Masjid Al Alam Kendari dengan dipimpin Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar pada Kamis (8/7/2021).

Sekretaris Nahwa Umar meminta masyarakat untuk taat dan patuh menjalankan protokol kesehatan, sehingga tidak perlu ada penindakan dalam penerapannya di masyarakat.

“Tidak ada sanksi dalam penerapan PPKM Mikro ini, kami minta kesadaran semua warga Kota Kendari karena ini untuk kepentingan kita semua, sehingga tanpa ditegur pun kewajiban memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, bawa hand sanitizer dan kalau tidak ada kepentingan sebaiknya di rumah saja,” kata Nahwa Umar.

Nahwa Umar mengatakan, penerapan PPKM Mikro ini dilaksanakan pada 6 sampai 20 Juli 2021 dengan mengacu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang diikuti Surat Edaran Gubernur Sultra, SK dan Surat Edaran Wali Kota Kendari.