BKPRMI Diharap Jadikan Islam Agama Moderat

Penyerahan Bendera BKPRMI dari Ketua Umum DPP BKPRMI kepada Ketua DPW BKPRMI Sultra. (Foto: Labrita.Id)

04/09/2020 53

LABRITA.ID - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Republik Indonesia (BKPRMI) diharap menjadikan Islam agama moderat di tengah umat. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad.

Menurutnya, selain menjadikan Islam agama moderat, BKPRMI juga harus terus berjuang membangun persaudaraan, baik sesama muslim (ukhuwah islamiyah), ukhuwah insaniyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah alamiyah.

"Semangat persaudaraan ini penting agar kita menjadi umat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara," katanya saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan Pengurus BKPRMI Sultra 2020 - 2024, di Masjid Al Alam Kendari, Kamis (3/9/2020).

Mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku ini juga berharap agar BKPRMI bisa menjadikan masjid sebagai sarana pemersatu umat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"BKPRMI harus mampu menjaga kesucian masjid sebagai tempat ibadah dan beramal sosial, serta mendeteksi masjid dari aliran khilafiyah, radikalisme, dan aliran menyimpang lainnya," kata pria yang menjabat Kakanwil Kemenag Sultra sejak 17 Januari 2020 ini.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sultra, Zainal Mustamin berharap periode kepengurusan yang baru dilantik tersebut bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

"Tentu dalam menjalankan periode kepengurusan ini, kami butuh dukungan dan motivasi, serta arahan-arahan, terutama dari pengurus DPP BKPMRI dan Kakanwil Kemenag Sultra," katanya. (to-03)