Delapan Disabilitas di Sultra Terima Bantuan Kaki Palsu

Pengurus YBM PLN UPDK Kendari, Relawan IZI Sultra, dan disabilitas penerima bantuan kaki palsu . (Foto: Arsyil IZI Sutra).

01/12/2019 86

LABRITA.ID -  Sebanyak delapan disabilitas di Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan kaki palsu dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UPDK (Unit Pelaksana Pengendali Pembangkit), Jumat (29/11/2019).

Bantuan tersebut diserahkan YBM PLN UPDK kepada penyandang disabilitas melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Insiatif Zakat Indonesia (Laznas IZI) perwakilan Sultra.

Baca Juga: IZI Sultra Luncurkan Program IZI to Smart

Ketua YBM PLN UPDK, Ahmad  berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi ladang amal kita bersama. Dan kita doakan juga para penerima bantuan ini agar selalu dimudahkan rezekinya oleh Allah," ucap Ahmad.

Baca Juga: MRI-ACT Kolaka Peduli Korban Gempa Halmahera Selatan

Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli, mengatakan bantuan program kaki palsu ini merupakan program sinergi antar YBM PLN UPDK dengan IZI Sultra.

"Semoga ke depan kita lebih maksimal lagi dalam bekerja untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan," kata Ramli.

Lebih lanjut Ramli mengatakan bahwa pengukuran kaki palsu ini dilakukan di awal  November 2019 di Kantor IZI Sultra.

"Alhamdulillah pengukurannya bisa lebih cepat, sehingga hari ini bisa diserahkan langsung oleh pihak YBM PLN UPDK Kendari," katanya.

Baca Juga: Peduli Banjir Sentani, Yayasan Baitul Maal PLN UPDK Kendari Gandeng MRI ACT Sultra​​​​​​​

Delapan disabilitas penerima bantuan kaki palsu ini berasal dari empat kabupaten/kota yang ada di Sultra, yaitu Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, dan Bombana.

 

Laporan: La Ato