Dirut Bank Sultra Aklamasi Pimpin Asosiasi Futsal Provinsi

Abdul Latif (kemeja putih) saat menerima petaka dari Ketua PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba.

29/01/2022 549

LABRITA.ID - Direktur Utama Bank Sulawesi Tenggara, Abdul Latif terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra periode 2022-2026 dalam kongres yang digelar pada Jumat (28/1/2022) malam.

Dalam Kongres AFP Sultra yang digelar di Aula Bank Sultra ini, Abdul Latif yang menjadi calon tunggal mendapat dukungan dari 21 pemilik suara dari Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota dan klub anggota.

Baca Juga: Membantai di Laga Perdana, Tim Futsal Sultra Jaga Peluang ke PON Papua

Saat memberikan sambutan usai terpilih, Abdul Latif yang menggantikan Eka Firmansyah Taea, mengaku berkomitmen membesarkan olahraga futsal di Sultra.

"Saya Latif berkomitmen membesarkan olahraga ini tapi saya tidak bisa sendiri. Untuk itu kita tetap bersama-sama baik pengurus lama maupun pengurus baru," kata Abdul Latif dalam sambutannya.

Baca Juga: Liga 3 Regional Sulawesi: Wonua Bombana vs Palopo United, Bertemu dalam Keadaan Buta

Abdul Latif mengaku akan memanfaatkan potensi yang dimilikinya untuk membesarkan olahraga futsal di Sultra hingga ke tingkat nasional.

"Membesarkan olah raga ini mulai persiapan atlet, sarana, dan prasarana semua mesti kita kembangkan. Porprov ke depan tentu menjadi sarana untuk menyiapkan atlet menghadapi PON nanti," kata Latif.

Baca Juga: Kota Kendari Target Juara Umum di Porprov Kolaka

Ia juga merencanakan membuat turnamen futsal secara rutin setiap tahun dan bergilir di setiap kabupaten dan kota.

"Di kabupaten kota kita gilir buat kegiatan, sehingga olahraga futsal ini menjadi kebanggaan masyarakat Sultra," terangnya.

Ia pun berjanji akan mengusahakan pembangunan lapangan futsal standar yang dapat digunakan untuk turnamen nasional di Sultra.

Baca Juga: Neo Fusion Ditekuk Tamunya di Final Futsal Championship 2018

"Ini kita bisa kolaborasi dengan pemerintah apalagi potensi olahraga (futsal) ini di Sultra besar," katanya.

Selain itu, Abdul Latif bilang dalam waktu dekat akan menggelar kejuaraan daerah futsal sebagai sarana pembinaan olahraga ini.

Kegiatan ini sendiri dibuka Ketua KONI Sultra, La Ode Suryono. Turut pula memberikan sambutan Ketua PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba sekaligus memberikan bendera AFP Sultra kepada Abdul Latif. (il-02)