Gempa Sulbar Gugah Empati Tamalaki Wonua Ndolaki

Tamalaki Wonua Ndolaki Menggalang Donasi Untuk Korban Gempa Sulbar. (Foto: Tamalaki Wonua Ndolaki)

18/01/2021 368

LABRITA.ID - Empati terus berdatangan bagi korban gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar). Kali ini, Tamalaki Wonua Ndolaki (Tawon) yang ikut mengumpulkan donasi bagi korban gempa bumi di pecahan provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Tawon sendiri mengerahkan kadernya untuk turun ke jalan, mengajak masyarakat untuk membantu korban gempa bumi.

Ditemui di Sekertariat Tawon, Ahmad  mengatakan, apa yang dialami warga di Mamuju dan Majene Sulbar merupakan duka sesama anak bangsa. 

Untuk itu, pihaknya ikut bergerak membantu meringankan beban warga Sulbar yang kini masih berada di sejumlah pengungsian.

"Ini persoalan kemanusiaan. Jadi semua harus turut serta membantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa bencana alam," ungkap Ahmad, Ketua Tawon Sultra pada Senin, (18/1/2021).

Ahmad mengaku, Tawon beberapa hari ke depan akan terus berada di lapangan untuk mengumpulkan donasi bagi korban gempa Sulbar.

Untuk penyaluran donasi,  pihaknya akan berkoordinasi dengan lembaga sosial kemanusiaan yang saat ini sudah ada di Sulbar turun membantu korban gempa.

"Tentu penyalurannya ini akan kita percayakan ke salah satu lembaga kemanusiaan yang saat ini sudah berada di lokasi gempa,"paparnya. (on-02)