IZI Sultra Bantu Sejumlah Penjahit Sepatu dan Sandal di Kendari

Lapak bantuan dari IZI Sultra. Foto: IZI Sultra.

18/09/2021 82

LABRITA.ID - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra)kembali melaksanakan Program Keluarga Tangguh berbasis pemberdayaan ekonomi.

Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian para duafa yang menjadi tulang punggung keluarga dalam memenuhi kebutuhan mereka.

IZI Sultra menyasar para penjahit sepatu dan sendal yang ada di wilayah Pasar Panjang, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari.

"Para penerima manfaat adalah mereka yang sudah menjalankan usaha tersebut selama bertahun-tahun," terang Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli dalam keterangan tertulis yang diterima Labrita.id pada Selasa (14/9/2021).

Ramli mengatakan, bantuan lapak kali ini merupakan bantuan berbasi ekonomi pertama yang sasarannya para penjahit sepatu dan sandal.

“Ini upaya kami di IZI dalam membantu meningkatkan prekonomian masyarakat dhuafa dan upaya mempercepat proses pemulihan ekonomi masyarakat sulawesi tenggara di masa pandemi," terangnya.

“Bantuan lapak ini merupakan hasil dana ZIS dari para dermawan yang mereka salurkan melalui IZI Sultra. Kami berharap penggunan lapak ini dapat maksimal dan benar-benar membantu para peneriman manfaat,” tambahnya.

La Ode Halisa (52 tahun) yang merupakan salah satu penerima manfaat yang sudah menjalankan usahanya selama 12 tahun. Ia awalnya menjalankan jasa menjahit sepatu di wilayah Pasar Wuawua. Namun, setelah kondisi pasar sepi, akhirnya pindah ke wilayah Pasar Panjang.

“Saya bekerja begini sudah lebih 10 tahun, mulai dari tahun 2009  di Pasar Baru (Pasar Wuawua) waktu itu masih rame-ramenya, tapi setelah mulai sepi saya carimi tempat di sini sampai sekarang," ungkapnya.

Ia mengaku baru kali ini mendapatkan bantuan berbasis ekonomi yang diberikan kepada para penjahit sepatu. Ia pun berterima kasih Kepada IZI Sultra atas bantuan berbasis ekonomi ini.

“Semoga ke depan banyak lagi orang seperti saya yang bisa mendapatkan bantuan seperti ini," pungkasnya.