Karantina Kendari Raih Sertifikat Anti Penyuapan

Kepala Balai Karantina Kendari, LM. Mastari (kedua dari kanan) didampingi para pejabat struktural karantina Kendari.

30/01/2019 901

LABRITA.ID - Setelah melewati serangkaian proses, penerapan Sistem Manajen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016, Karantina Kendari akhirnya mendapat pengakuan dari lembaga sertifikasi SMA.

Pengakuan ini didapatkan setelah proses yang dimulai dari penyusunan dokumen, internalisasi, sosialisasi kepada pengguna jasa, instansi terkait, dan pihak berkepentingan lainnya, serta audit internal hingga puncaknya audit dari lembaga sertifikasi dianggap baik.

Baca juga: Balai Karantina Pertanina Kendari Perketat Pengawasan Hewan Kurban


Kepala Karantina Kendari, drh. L.M. Mastari, MM dalam penyerahan sertifikat SMAP ini memberikan pesan kepada seluruh pegawai agar terus berkomitmen dalam menyelenggarakan layanan karantina bebas dari penyuapan.

"Sertifikat ini, bukti komitmen layanan tanpa suap yang kita terapkan. Olehnya ini harus kita jaga dan terus tunjukan bahwa kita adalah aparatur sipil negara yang anti suap" tegas L.M Mastari, Senin (28/1/2019).

Baca juga: Balai Karantina Pertanian Kendari Kawal Ratusan Ton Cocoa Butter ke Belanda


Dalam kesempatan ini pula, L.M. Mastari mengapresiasi seluruh pegawai dan tim kerja yang telah menyiapkan dan memantau penerapan SMAP ini.

"Sertifikat SMAP ini, adalah hasil kerja keras dan kerja ikhlas kita semua" tutup Mastari. |ul/**