Khatib Idul Adha: Wali Kota Kendari Doakan Masyarakat, Tenaga Kesehatan, dan Pasien Covid-19

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

31/07/2020 226

LABRITA.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengikuti shalat Idul Adha di Masjid Raya Kendari, Jumat (31/7/2020) pagi. Di masjid yang terletak di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari tersebut, Sulkarnain Kadir tampil menjadi khatib. 

Selama kurang lebih 20 menit, orang nomor satu di Kota Kendari ini mengajak masyarakat agar tetap berikhtiar terkait pandemi Covid-19. Selain itu, Sulkarnain juga mengajak untuk meneladani pengorbanan sosok Nabi Ibrahim, Sitti Hajar, dan Nabi Ismail.

"Seperti halnya Sitti Hajar yang berikhtiar dengan kuat mencari air antara Shafa-Marwa demi kehidupan Ismail yang baru dilahirkan, maka sepatutnya kita berikhtiar dengan sungguh-sungguh melawan Covid-19 ini. Dimulai dari diri sendiri dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan mengambil jarak dengan orang lain," kata Wali Kota dalam khutbahnya.

Di akhir khutbah, Sulkarnain memanjatkan doa untuk masyarakat dan para tenaga kesehatan agar mendapat perlindungan. Ia pun mendoakan para pasien Covid-19 agar dapat segera sembuh.

"Ya Allah lindungilah masyarakat Kota Kendari dari pandemi Covid-19 ini, para dokter, dan petugas medis. Juga orang tua kami dan warga usia lanjut yang rentan dari penyakit ini. Tak lupa berilah kesembuhan kepada para pasien Covid-19," kata Sulkarnain dalam doanya. (il-02)