Lembaga Filantropi Insan Berbagi Matangkan Program Tahun 2022, Sasar Masyarakat Kurang Mampu di Sulawesi Tenggara

Logo Insan Berbagi

16/03/2022 280

LABRITA.ID - Lembaga filantropi Insan Berbagi menggelar rapat kerja untuk program sosial tahun 2022 pada Sabtu (5/3/2022).

Dalam rapat kerja di salah satu hotel Kota Kendari ini, sejumlah program sosial yang akan dilepas ke masyarakat dimatangkan.

Koordinator Insan Berbagi, Syarif Hidayat mengungkapkan, pihaknya selama tahun 2022 akan membuat beberapa program untuk masyarakat kurang mampu.

Syarif Hidayat bilang, program sosial yang akan dilakukan nantinya menyasar masyarakat yang ada di Sulawesi Tenggara.

"Program yang kita rencanakan akan menyentuh yatim dan duafa yang ada di Sulawesi Tenggara," kata Syarif dalam keterangan tertulisnya.

"Model kegiatannya kita buat bervariasi tetapi intinya seperti santunan kepada mereka itu yang umum dilakukan," tambahnya.

Selain itu, Insan Berbagi pun menyasar sejumlah tempat yang warganya kekurangan pasokan air bersih.

"Untuk program ini kita memberikan pasokan air secara berkala kepada warga di satu tempat yang kekurangan air bersih," jelas Syarif.

Insan Berbagi juga merancang program pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan potensi lokal.

"Program yang ini kita akan lakukan survei lebih dulu untuk menentukan potensi apa yang bisa dikembangkan kepada masyarakat setempat," terangnya.

"Untuk teknisnya nanti ada pelatihan dan bantuan serta pendampingan usaha kepada masyarakat yang ikut program ini," tambahnya.

Syarif mengungkap, program pertama yang akan dilakukan dalam waktu dekat berkaitan dengan program Ramadan.

"Ini yang kita sementara matangkan persiapannya untuk direalisasikan program dan teknisnya seperti apa sebelum dan saat Ramadan ini," tutupnya. (il-02)***