Lomba Perpustakaan, Kota Kendari Diwakili Kelurahan Bende di Tingkat Provinsi

Tim Penilai Lomba Perpustakaan Saat Berada di Kantor Kelurahan Bende. (Foto: Diskominfo Kota Kendari)

15/06/2021 116

LABRITA.ID - Kota Kendari diwakili Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia dalam lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Lurah Bende, Alimin mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menghadapi lomba perpustakaan yang penilaian tim penguji dijadwalkan pada Kamis (10/06/2021).

“Kami telah melakukan berbagai persiapan terkait item perlombaan, di antaranya persiapan gedung perpustakaan, taman baca dan pojok baca yang dibimbing langsung Dinas Perpustakaan Kota Kendari dan dukungan Camat Kadia,” ungkapnya.

Kepala Perpustakaan Kelurahan Bende, Bastian Tayeb mengatakan, terkait persiapan lomba, pihaknya telah memperbanyak koleksi buku bacaan serta menambah tempat membaca bagi masyarakat.

“Awalnya hanya ada taman baca, karena pandemi Covid-19 yang menuntut kita agar menjaga protokol Covid-19 kita mencoba membuka satu lagi yakni pojok baca,” terangnya.

Kabid Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, Meriyanti mengatakan, terpilihnya Kelurahan Bende sebagai perwakilan lomba perputakaan tingkat provinsi untuk mewakili Kota Kendari dinilai sangat layak.

“Taman baca sudah siap, pojok baca, ruang kepala perpustakaan, ruang pengelolaan buku ada terus lokasi tempat buku juga ada, jadi layaklah untuk mewakili Kota Kendari pada lomba perpustakaan tingkat provinsi ini,” katanya.

Camat Kadia, Aldakesutan Lapae mengatakan, keberadaan perpustakaan sangat penting, untuk menunjang percepatan pencapaian visi dan misi Kota Kendari.

“Semoga hasil kerja keras ini dapat berbuah hasil yang baik dan maksimal. Intinya, juara adalah harapan. Tujuannya agar perpustakaan yang ada di Kelurahan Bende bisa berjalan dan minat baca masyarakat semakin meningkat,” pungkasnya. (on-04)