Mahasiswa UHO Korban Banjir Dapat Kompensasi UKT

Suasana Rapat Pimpinan UHO. (Foto: Laman UHO)

11/06/2019 932

LABRITA.ID - Mahasiswa Universitas Halu Oleo yang terkena banjir di Konawe Utara akan mendapat kompensasi penurunan uang kuliah tunggal (UKT).

Dikutip Labrita.Id dari surat edaran yang ditandatangani Rektor UHO, Muhammad Zamrun, universitas terbesar di Sulawesi Tenggara ini memberlakukan kebijakan ini kepada mahasiswa Konawe Utara yang rumahnya terendam atau hanyut atau lahan pertaniannya terendam atau gagal panen.

Baca Juga: UHO Beri Toleransi Akademik Mahasiswa Korban Banjir

"Mahasiswa aktif UHO jenjang diploma dan sarjana yang berasal dari Konawe Utara yang orang tua atau walinya terkena dampak banjir dapat diberikan dispensasi penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT) satu tingkat ke bawah yang akan berlaku pada semester 20191 dan 20192," bunyi surat yang dikeluarkan pada 10 Juni 2019.

Dikutip Labrita.Id dari laman UHO, mahasiswa Konawe Utara mendapat kebijakan ini dikarenakan wilayahnya yang terparah terkena banjir.

Baca Juga: UHO Bakal Beri Sanksi Jika Mahasiswanya Palsukan Data Sebagai Korban Banjir

Keputusan ini diambil setelah melalui rapat di tingkat universitas yang dilaksanakan pada Senin (10/6/2019) di Ruang Rapat Senat UHO.

Melalui surat ini juga diinstruksikan ke pimpinan fakultas untuk memerintahkan ketua jurusan dan koordinator program studi agar melakukan verifikasi faktual terhadap data mahasiswa asal Konawe Utara yang terkena dampak banjir. Data itu nantinya akan diusulkan ke rektor untuk mendapatkan dispensasi penurunan UKT.

Laporan: Sitti Herni