Menuju Normal Baru, Wali Kota Kendari Turun ke Pasar Bagikan APD

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Saat Membagikan APD ke Pedagang. (Foto: Humas Pemkot Kendari)

20/06/2020 182

LABRITA.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir turun langsung ke pasar tradisional membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kain dan pelindung wajah kepada para pedagang menghadapi normal baru pandemi Covid-19.

Sambil membagikan APD, Sulkarnain juga berdiskusi dengan para pedagang terkait aktivitas transaksi jual beli di masa pandemi Covid-19. Ia pun memberikan motivasi kepada para pedagang menghadapi pandemi global ini.

Baca Juga: Pemkot Kendari Bekali APD, Beri Tambahan Insentif, dan Asuransi Tenaga Kesehatan Covid-19

Tiga pasar dikunjungi Sulkarnain untuk membagikan APD tersebut, yakni Pasar Baruga, Pasar Lapulu, dan Pasar Sentral Kota.

Ia mengatakan, kunjungan tersebut sebagai langkap Pemkot Kendari dalam persiapan menghadapi normal baru pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemkot Kendari Berikan Bantuan ke Petugas Kebersihan, Pedagang, dan Tuna Netra

"Kunjungan ini untuk memastikan bahwa masyarakat ikut terus menjaga kondisinya dan tetap dengan menjaga protokol kesehatan. Makanya kita bagikan masker dan pengaman wajah supaya mereka lebih terjaga," kata Sulkarnain, Senin (15/6/2020). 

Ia juga berharap dengan kondisi aktivitas di pasar pada situasi pandemi Covid-19, warga tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Serahkan Ribuan Bantuan Pangan kepada Warga​​​​​​​

Rencananya Pemerintah Kota Kendari akan membagikan 2.000 pelindung wajah termasuk masker kepada pedagang pasar tradisional di Kota Kendari. (il-02)