Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM PTSP Lakukan Hal Ini

Forum Konsultasi Publik yang digelar DPM PTSP Kota Kendari. Foto: Diskominfo Kota Kendari

30/10/2021 239

LABRITA.ID - Untuk kemudahan dalam pelayanan perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kendari menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Implementasi Penyelenggaraan Perizinan Berusaha OSS-RBA Sektor Kesehatan.

Forum yang digelar di Hotel Claro Kendari ini dihadiri Asisten I, Agus Salim  bersama Kepala Dinas PMPTSP Kota Kendari, Satria Damayanti serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum P, pada Kamis (28/10/2021).

Agus Salim mengatakan, aplikasi OSS-RBA merupakan aplikasi yang mempermudah pelaku usaha dalam mengurus perizinan.

Pelayanan perizinan melalui OSS-RBA akan memberikan pelayanan yang efektif karena sudah terkoneksi dengan instansi lain.

Dengan begitu, mengurus perizinan berusaha menjadi lebih mudah, lebih cepat, transparan dan dapat memangkas birokrasi. 

“Hal ini sejalan dengan visi kota kendari yaitu mewujudkan kota kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi," terangnya.

"Salah satu misinya adalah meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, untuk mewujudkan misi tersebut pemerintah kota kendari terus berkomitmen melakukan inovasi dalam pelayanan perizinan,” tambah mantan Kadis Perikanan Kota Kendari ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan forum tersebut, dan berharap kegiatan tersebut dapat menghadirkan ide dan gagasan. 

"Kami sampaikan terimakasih kepada hadirin sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama hadir dalam forum ini dengan harapan dapat memberikan ide, gagasan, sumbang saran dan masukan yang konstruktif guna implementasi penyelenggaraan perizinan berusaha OSS-RBA sektor kesehatan di Kota Kendari," tutupnya.