Paduan Suara dan Solo Remaja Kota Kendari Wakili Sultra di Pesparawi

Foto bersama pengurus LPPD, Asisten 1 Pemkot dan para peserta lomba paduan suara. (Foto - Pemkot Kendari)

03/11/2021 66

LABRITA.ID - Paduan Suara dan Solo Remaja Kota Kendari bakal mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)
tingkat Nasional di Yogyakarta Juni 2022.

Hal ini diketahui, usai Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) menetapkan kontingen Kota Kendari sebagai perwakilan Sultra di Yogyakarta. 

Ketua LPPD Kota Kendari, Cornelius Padang mengatakan, Kota Kendari mewakili Sultra khusus pada lomba paduan suara (campuran) dan solo remaja (putra dan putri). Dari hasil seleksi, pihaknya berhasil menemukan beberapa perwakilan gereja yang memiliki potensi untuk berpartisipasi pada pesparawi tingkat nasional.

"Kebetulan kita sudah ditunjuk untuk mewakili Sultra pada dua kategori ini. Nanti kita akan bentuk menjadi tim untuk kemudian kita latih sebelum mengikuti Pesparawi tingkat nasional di Yogyakarta," ujar Cornelius baru-baru ini. 

Cornelius yang juga menjabat Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari ini mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang sudah mensuport terselenggaranya Pesparawi 2021.

Menurutnya, dukungan penuh Wali Kota sangat membantu pihaknya dalam mensukseskan Pesparawi dan pembinaan terhadap kontingen kedepan.

Mantan Sekretaris Bappeda Kota Kendari merasa optimis, pemuda-pemudi geraja Kota Kendari bisa mengharumkan nama daerah pada ajang Pesparawi tingkat nasional mendatang sekaligus bisa mempertahankan medali emas pada kategori lomba yang sama tahun sebelumnya (2018) di Pontianak.

Sementara itu, mewakili Wali Kota Kendari, Asisten 1 Pemkot, Agus Salim mengapresiasi terselenggaranya Pesparawi tingkat kota tahun ini. 

Katanya, tujuan utama event keagamaan semacam ini bisa dijadikan sebagai ajang merefleksi nilai-nilai spiritual dan sebagai ungkapan rasa syukur  kepada yang maha kuasa.

Menurut mantan Kadis Perikanan Kota Kendari ini, keindahan lagu sebuah paduan suara bukanlah karena menyanyikan lagu dengan nada yang sama, melainkan keindahan tercipta dari keragaman dan harmoni. 

"Ketika keragaman menjadi harmoni dalam kesatuan hasilnya adalah kekuatan tanpa batas. Demikian pula kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara yang penuh dengan keberagaman ini, dengan terus memupuk jalinan silaturahim, persatuan dan persaudaraan yang tulus, maka saya yakin persoalan, tantangan dan hambatan yang kita hadapi bisa kita atasi bersama," cetusnya. 

Dirinya berharap kepada para pemenang lomba yang nantinya akan mewakili Sultra pada event Pesparawi agar mempersiapkan diri dengan baik, berlatih dan mendengarkan instruksi pembimbing sehingga bisa mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.

"Saya yakin pemuda-pemuda Kota Kendari bisa mempertahankan prestasi diajang Pesparawi tingkat nasional tahun depan di Yogyakarta. Prestasi ini juga berkat dukungan bapak Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir," pungkas Agus Salim.

Tidak Ada Tag