Pasien Sembuh Meningkat, Wali Kota Kendari Apresiasi Nakes dan Satgas Covid-19

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menyerahkan insentif nakes di PMCC RSUD Kota Kendari. Foto: Labrita.Id)

26/07/2021 272

LABRITA.ID - Setelah mengalami peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 beberapa pekan terakhir, tingkat kesembuhan pasien hingga Sabtu (24/7/2021) terus mengalami peningkatan.

Kenaikan tersebut sekira 83,57 persen atau 5.351 pasien sembuh dari 6.403 kasus di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, keberhasilan tersebut berkat upaya tenaga kesehatan (nakes) dan Satgas Covid-19 Kota Kendari.

"Nakes kita yang ada di puskesmas dibantu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan Dinkes masih melakukan kunjung ke rumah warga. Khususnya di rumah warga yang tengah menjalanani isolasi mandiri di rumah. Tim memantau kondisi kesehatan mereka sampai benar-benar pulih sebelum beraktivitas kembali," kata Wali Kota Sulkarnain Kadir.

Pihaknya memastikan kebutuhan obat-obatan, vitamin, dan bahan pangan bagi warga terpenuhi selama menjalani isoman.

"Pasien kita dipantau 24 jam setiap hari sampai sembuh. Kebutuhan pangan, gizi dan nutrisi serta proteinnya dijaga agar imunnya kuat. Agar daya tahan tubuhnya meningkat, sehingga bisa cepat sembuh," ungkapnya.

Menurutnya, selain peran tersebut, peningkatan pasien sembuh tak lepas dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Semua kita edukasi, yang sakit maupun yang sehat. Yang sakit kita edukasi agar tidak menularkan dan cepat sembuh. Sementara yang sehat kita edukasi agar bisa terhindar dari penularan Covid-19. Ini kami lakukan setiap hari. Kami tidak akan berhenti sampai benar-benar seluruh pasien sembuh," ujar Wali Kota Sulkarnain Kadir.