Pemkot Kendari Karantina dan Tes Swab Puluhan Santri Asal Jawa Timur

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Bersama Komandan Lanud HLO, Kol. Pnb. Muzafar Saat Menjemput Santri yang Datang dari Jawa Timur. (Foto: Humas Pemkot Kendari)

14/05/2020 68

LABRITA.ID - Jawa Timur menjadi salah satu zona merah penyebaran Covid-19. Mengantisipasi terjadinya penyebaran di Kendari, Wali Kota Sulkarnain Kadir menjemput 73 santri asal Gontor Magetan, Jawa Timur yang tiba di Bandara Haluoleo, Kamis (14/5/2020) siang.

Bersama Komandan Lanud HLO, Kol. Pnb. Muzafar, Wali Kota Kendari memberikan penjelasan dan arahan terhadap para santri dan penjemput mereka yang datang ke Bandara Halu Oleo, Kamis (14/5/2020) sekitar pukul 11.30 Wita.

Wali Kota Kendari mengungkapkan para santri akan langsung menjalani tes swab tenggorok pada 14 Mei 2020. Sembari menunggu hasil tes, Sulkarnain mengatakan para santri akan ditransitkan di Rusunawa Bungkutoko. 

“Kita akan transitkan dulu untuk uji swab, meskipun mereka sudah rapid test dan hasilnya negatif. Nanti kalau sudah negatif tes swab, baru boleh pulang ke rumah masing-masing. Tapi kalau ada yang positif, kita karantina sesuai protokol Covid-19,” kata Sulkarnain.

Laporan: Ornalis