Pemkot Kendari Masifkan Sosialisasi Pencegahan Stunting

19/10/2021 151

LABRITA.ID - Pencegahan stunting (kerdil) di Kota Kendari terus digaungkan pemerintah kota, khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari.

Sosialisasi itu dihadiri oleh Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat daerah (Setda) Kota Kendari, Susanti dan Ketua Tim Penggerak PKK Sri Lestari Sulkarnain.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kendari, Susanti menyampaikan, kegiatan ini menjadi penting dan strategis dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus PKK dalam pencegahan stunting di kelurahan masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang baik untuk membantu pemerintah. Sebagai mitra pemerintah dalam berbagai program kemasyarakatannya, sekaligus dapat meningkatkan pemahaman mengenai kapasitas pengurus PKK se-Kota Kendari sebagai salah satu ujung tombak guna memajukan masyarakat yang sehat, terdidik, maju dan sejahtera,” jelas Susanti.

Sementara pada kesempatan yang sama,Sri Lestari Sulkarnain berharap kegiatan tersebut dapat melahirkan aksi nyata dari seluruh pengurus PKK di kelurahan masing-masing dalam pencegahan stunting.

Dengan begitu, nantinya aksi nyata tersebut terevaluasi dengan adanya intensitas para ibu dalam melakukan pendampingan di Posyandu, terisinya semua buku-buku yang ada di Posyandu, tujuh meja terpenuhi dalam pelaksanaan posyandu, data ibu hamil tertera dengan baik, serta tidak adanya lagi anak yang terindikasi stunting.

“Harapannya adalah anak-anak di kelurahan ibu masing-masing serta di seluruh Indonesia terbebas dari stunting, anak-anak kita menjadi anak yang kuat, sehat, cerdas, mandiri dan maju sehingga siap mengisi pembangunan serta kemajuan di kota yang kita cintai di masa yang akan datang,” katanya.

Tidak Ada Tag