Pemprov Sultra Jajaki Kerjasama dengan The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

Pj. Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio, Ph.D. saat menjajaki kerjasama dengan The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna. Foto: Ist

18/06/2022 166

LABRITA.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara  (Sultra) menjajaki kerjasama dengan The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna pada Jumat, 17 Juni 2022 waktu Amerika Serikat.

Kerjasama dalam bidang pendidikan ini nanti akan dituangkan dalam nota kesepahaman yang akan diagendakan kemudian.

Pemprov Sultra yang diwakili Pj. Sekda Asrun Lio melakukan penjajakan kerjasama ini dalam upaya memaksimalkan kualitas pendidikan di Sulawesi Tenggara.

Dalam rilisnya, Asrun Lio mengatakan, rencana penandatanganan nota kesepahaman tersebut juga tidak lepas dari peranan penting dari pihak Sampoerna.  

"Khususnya melalui Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril, yang selama ini telah berkerja keras dan maksimal bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara," terang mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra ini.

Dalam pertemuan pembahasan rencana penandatanganan MoU tersebut, selain Asrun Lio, Ph.D bersama tim, turut dihadiri pula The President Sampoerna University, Dr. Marshall Schott, serta Dean The Universty of Arizona Global, Dr. John Paul Jones.

Proses pembahasan ini sendiri terbilang lancar karena Asrun Lio sendiri merupakan jebolan The Australian National University Canberra yang tentunya memiliki kemampuan berbahasa Inggris dalam berkomunikasi.