Perbandingan Mourinho dengan Pochettino

26/11/2019 56

LABRITA.ID - Tottenham Hotspur memutuskan mengganti Mauricio Pochettino dengan Jose Mourinho. Klub asal London Utara itu mengumumkan pemecatan Poch pada Rabu (20/11/2019) dini hari waktu Indonesia. Pada hari yang sama manajemen klub pun langsung menunjuk Mou sebagai penggantinya.

Jika dibandingkan, keduanya memiliki catatan yang bertolak belakang. Dari sisi gaji, Mou lebih tinggi dibanding Poch. Mou dikabarkan mendapat bayaran 13 juta poundsterling, sementara Poch sebelumnya hanya 8,5 juta poundsterling.

Dalam rekrutan pemain, Mou cenderung memburu pemain yang telah jadi dan tentu harganya tidak murah. Saat menangani Manchester United misalnya, hanya untuk mendatangkan satu pemain (Pogba) ia menghabiskan 105 juta euro.

Poch dalam merekrut pemain, mencari talenta muda yang harganya jauh lebih murah kemudian dikembangkan di Spurs. Hasilnya seperti Kane, Ali, Rose, dan Son.

Gaya permainan yang diterapkan Mou cenderung pragmatis, maka tidak heran dia akan memarkir bus untuk mengamankan kemenangan. Poch menerapkan permainan yang menyerang dan atraktif.

Dari sisi raihan prestasi di Inggris, Mou jauh mengungguli Poch. Di Chelsea Mou mengoleksi 8 tropi dan di MU 3 tropi. Poch sendiri masih nir-gelar.

 

Penulis: Rizal