Pesona Pulau Senja yang Instagramable di Konawe Selatan

Pulau Senja di Konawe Selatan (Foto: Labrita.Id)

29/11/2020 591

LABRITA.ID – Wisata kekinian sepertinya tak bisa dipisahkan dari lensa kamera. Maka tak jarang kita jumpai orang yang mengabadikan momen berwisatanya dengan berfoto. Dalam bidikan kamera, foto dengan latar tempat tertentu seringkali menjadi pertimbangan untuk diunggah di media sosial.

Pulau Senja bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang memiliki banyak spot foto menarik. Pulau ini terletak di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Menjangkaunya dengan berkendara sekitar 33 km dari pusat ibu kota provinsi, Kendari. Lalu dilanjutkan mengarungi laut sekitar 15 – 20 menit.

Baca Juga: Puncak Masalili, Destinasi Wisata Ketinggian di Pulau Muna

Spot berupa pantai pasir putih, air laut bening, dan deburan ombak kecil tersaji di sini.
Terdapat pula tebing di sepanjang pantai, karang yang dikelilingi laut dangkal, dan rerimbun pepohonan khas pantai yang dibelai angin Laut Banda.

Tak perlu berebutan tempat untuk mendapatkan spot foto menarik di lokasi ini. Sebab pulau yang berhadapan dengan pantai pasir putih sepanjang seratusan meter ini tak banyak dikunjungi. Suasana yang tenang dan sunyi ini juga menjadi daya tarik lain mengunjungi pulau ini.

Baca Juga: Pisang Eppe, Kuliner Manis di Teluk Kendari​​​​​​​

“Spot tempat berfotonya banyak. Suasananya juga tenang,” kata Ridha kepada Turgo.Id yang datang berwisata bersama delapan temannya di lokasi, Rabu (15/7/2020).

Bila menginginkan spot foto dari ketinggian dengan latar pantai dan laut, beberapa titik pulau tak berpenghuni ini juga menyediakannya.

Baca Juga: Wisata Kuliner Ayam Betutu Khas Bali di Kendari​​​​​​​

Untuk datang ke lokasi ini perlu mempersiapkan perbekalan baik makanan dan minuman ataupun perangkat komunikasi. Sebab selain tak dihuni, lokasi ini juga tak didukung fasilitas air tawar maupun listrik.

Saat sedang musim pasang, air laut akan memisahkan Pulau Senja dengan daratan Konawe Selatan. Ombak juga agak tinggi yang sampai ke pantai dan tebing batu saat musim ini. Maka untuk menikmati laut dan pasir di sini perlu mempertimbangkan waktu tertentu untuk berkunjung. (il-02)