Program Vaksinasi di SMP Negeri 10 Kendari

31/10/2021 109

Oleh : Nuratiqah

Peserta Lomba Jurnalistik Asal SMP Negeri 10 Kendari


LABRITA.ID - Pandemi virus corona ini melanda di berbagai negera belahan dunia termasuk negara Indonesia . selama masa pandemi ini ,perekonomian masyarakat Indonesia termasuk Kota Kendari mengalami kesulitan , pemerintah sangat berupaya agar kebijakan normal baru agar  perekonomian akibat pandemi ini tidak sampai menimbulkan krisis.

Covid-19 telah menjadi  pandemi yang harus di waspadai dan di cegah penyebarannya. Pada tahun 2020 menjadi tahun yang menantang bagi negara Indonesia . Sepanjang tahun 2020 pemerintah mengeluarkan sejumlah program untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini, salah satunya adalah dengan vaksinasi .

            Guna memutus  penyebaran Covid -19 SMP Negeri 10 Kendari mengikuti program vaksinsi pada tanggal 27 Agustus 2021 dengan rencana vaksinasi dosis ke 1. Hampir semua siswa SMP Negeri 10 Kendari mengikuti program vaksinasi, dikarenakan juga saat ini telah dimulai pembelajaran tatap muka terbatas .

            Salah satu persyaratan tatap muka di SMP Negeri 10 Kendari dengan melaksanakan vaksinasi ,tetapi dengan demikian program vaksinasi di SMP Negeri 10 Kendari harus mendapat persetujuan dari orang tua.

            Pada saat sebelum dan sesudah  vaksinasi, SMP Negeri 10 Kendari menerapkan protokol yang sangat ketat ,dengan memakai masker,mencuci tangan,mengjaga jarak,dan memakai hand sanitizer.

            Vaksinasi tidak hanya di beri kepada siswa saja melainkan  terlebih dahulu kepada  guru-guru SMP Negeri  10 Kendari. Menurut salah seorang guru, banyak manfaat dari melakukan vaksin tersebut.

            Vaksinasi dosis ke- 2 di SMP Negeri 10 Kendari dilaksanakan pada tanggal 24 September 2021 dengan membawa kartu vaksin yang diberikan pada saat dosis pertama. Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Tidak Ada Tag