PT Antam Bersama IZI Sultra Salurkan Beasiswa dan Tunjangan Guru di Konawe Utara

Penyerahan bantuan beasiswa dan tunjungan guru di Konut dari CSR PT Antam. Foto: Humas IZI Sultra.

29/12/2022 1282

LABRITA.ID - PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan melalui program CSR bidang pendidikan berupa beasiswa pelajar dan tunjungan guru honorer di Konut pada Rabu (28/12/2022).

Sebanyak 14 sekolah yang ada di sekitar wilayah penambangan PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara mendapatkan beasiswa pelajar. Sekolah tersebut terdiri 9 SD, 3 SMP, dan 2 SMA yang ada di wilayah ring satu perusahaan, yakni  di Site Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaya, dan Tapunopaka.

Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera S.Sos., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara dan IZI Sultra yang telah membantu para siswa SD, SMP, dan SMA di wilayah pemerintahannya.

"Program beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Antam di wilayah Konawe Utara dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," kata Abuhaera.

Bussines Support Senior Manager PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara, Muhammad Rusdan S.H., M.Si. menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu memfasilitasi kegiatan ini.

Ia mengaku program ini sejalan dengan visi dan misi PT Antam untuk tetap bisa terlibat di kegiatan masyarakat, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan.

"Program beasiswa dan tunjangan guru honorer ini sejalan dengan Visi dan Misi PT. Antam untuk tetap bisa terlibat dalam kegiatan masyarakat, lingkungan, kesehatan dan pendidikan," jelas Rusdan.

Kepala Perwakilan IZI Sultra, Rian Nurayati S.E. dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara yang telah menunjuk lembaganya sebagai mitra program beasiswa tersebut

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Konawe Utara yang telah memfasilitasi acara ini sehingga dapat terlaksana," ucapnya.

Rian mengungkap, alasan tunjangan guru honorer diberikan di SDN 6 Lasolo Kepulauan berdasarkan hasil penilaian yang telah dilakukan pihaknya.

"Kami juga berharap agar program ini dapat berlanjut sehingga ke depan para guru honorer dari sekolah lain dan tergolong layak juga bisa mendapatkan tunjangan yang sama," tutupnya.