Tim Medis UHO Dikirim ke Lokasi Banjir Konawe Utara

Tim Medis Universitas Halu Oleo. (Foto: Humas UHO)

11/06/2019 754

LABRITA.ID - Tim medis Universitas Halu Oleo dikirim ke lokasi bencana banjir di Konawe Utara. Hal tersebut berdasarkan instruksi Rektor UHO, Muhammad Zamrun, saat rapat koordinasi, Senin (10/6/2019).

"Berdasarkan arahan itu kami segera himpun para dokter UHO dan mahasiswa kedokteran UHO untuk melakukan bantuan medis Konawe Utara," kata dr. Ashaeryanto berdasarkan rilis yang diterima oleh Labrita.id, Senin (10/6/2019).

Baca Juga: Mahasiswa UHO Korban Banjir Dapat Kompensasi UKT

Pemberangkatan tim akan dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama diberangkatkan pada 10 Juni, tahap dua pada  11 Juni, dan tahap tiga akan diberangkatkan pada 13 Juni 2019 pagi.

Tim yang berangkat pada tahap pertama merupakan tim survei yang bertujuan mengkaji dan mengidentifikasi fakta di lapangan mengenai keparahan dampak banjir serta kemungkinan munculnya wabah penyakit dan kebutuhan para korban.

Baca Juga: UHO Beri Toleransi Akademik Mahasiswa Korban Banjir

"Sambil tim satu bekerja, kami sedang menyusun program untuk penanganan masalah kesehatan secara berkelanjutan di daerah berdampak banjir," katanya.

Ia mengaku pihaknya belum dapat memprediksi kapan  hujan akan berhenti. Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan tim dalam jumlah banyak agar bisa melakukan penanganan secara maksimal dan berkelanjutan. 

Baca Juga: Komitmen UHO Bantu Korban Banjir di Konawe Utara

"Insya Allah sebagai institusi pendidikan kedokteran kami akan berkomitmen untuk melakukan penanganan dengan baik sampai kondisi membaik," katanya.

Laporan: Sitti Herni