Upaya GP Ansor Baubau Cegah Penyebaran Covid-19

Pengurus GP Ansor Baubau Saat Membagikan Paket Sembako ke Warga Baubau

23/04/2020 45

LABRITA.ID - Dengan sumber daya seadanya tak menyurutkan niat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Baubau untuk terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19. 

Organisasi sayap Nahdlatul Ulama ini menggelar sejumlah kegiatan untuk mencegah pandemi global ini masuk di kota Baubau.

Pada 17 April 2020, para nahdliyin muda ini membagikan paket sembako kepada sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di kota Baubau. Panti asuhan Al Marhamah dan Al Ikhlas serta Pesantren Hidayatullah dan ponpes Tahfidzul Quran Ar Royan menjadi lokasi mereka.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19, GP Ansor Baubau Harap Masyarakat Patuhi Imbauan

Selain itu, GP Ansor Baubau juga membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di kota Baubau.

GP Ansor juga tak lupa mengedukasi masyarakat Baubau terkait bahaya Covid-19.

"Giat yang kami lakukan ini merupakan kelanjutan dari giat-giat sebelumnya dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di kota Baubau," terang Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Baubau, Muhammad Asrul Salam, Senin (20/4/2020).

Ketua GP Ansor Baubau, Mursalam mengungkapkan pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan sebagai upaya mencegah Covid-19 di kota Baubau.

Laporan: Ornalis