Wali Kota Kendari Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memberikan bantuan kepada warga korban angin puting beliung. Foto: Diskominfo Kota Kendari

04/01/2022 131

LABRITA.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengunjungi rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Sambuli dan Kelurahan Nambo pada Jumat (31/12/2021) sore.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Sulkarnain menyerahkan bantuan paket sembako, peralatan dapur, sejumlah kasur, dan karpet kepada 14 keluarga di Kelurahan Sambuli dan 11 keluarga di Kelurahan Nambo yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung.

Wali Kota Sulkarnain mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Kendari terhadap korban bencana alam.

Ia mengakui, bantuan yang diberikan masih terbatas, tetapi ke depan Pemkot Kendari akan memaksimalkan bantuan tersebut secara lengkap.

Dalam kunjungan itu, Sulkarnain juga memotivasi para korban agar tidak larut dalam kesedihan dan trauma akibat musibah yang dialami.

“Kita tidak bisa memperkirakan musibah kapan dan di mana akan terjadi kepada kita. Alhamdulillah, semua masih diberi kesehatan dan tidak ada korban dalam musibah ini. Kalau untuk materi kita mash bisa mencarinya lagi," katanya.

"Mudah-mudahan dengan adanya bencana ini, kita menjadi lebih waspada, seperti menghindari area-area yang berpotensi terjadi bencana,” tambahnya.

Sebelumnya, bencana angin puting beliung yang melanda Kota Kendari terjadi pada Kamis (23/12/2021). Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, tetapi menyebabkan kerusakan 25 rumah warga di Kelurahan Sambuli dan Nambo.