Wali Kota Kendari Harap Masjid Jadi Tempat Konsolidasi dan Aktivitas Sosial Masyarakat

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menghadiri peresmian dan pengukuhan pengurus masjid di Kelurahan Padaleu. Foto: Diskominfo Kota Kendari.

11/10/2021 195

LABRITA.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap masjid dapat menjadi tempat masyarakat melakukan konsolidasi dan aktivitas sosial. Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan dan mengukuhkan Pengurus Masjid Al Hamid di Kelurahan Padaleu pada Minggu (10/10/2021).

“Harapan saya tentu saja dengan hadirnya masjid ini, bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat setempat dan sekaligus tidak difungsikan hanya untuk rumah ibadah tapi bisa juga menjadi tempat konsolidasi dan memfasilitasi aktivitas sosial masyarakat dan yang penting jaga kebersihannya,” kata Wali Kota Sulkarnain Kadir dalam sambutannya.

Politisi PKS ini juga memberikan apresiasi kepada warga dan para donatur yang telah membantu hingga berdirinya masjid ini. Sebab menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tugas pemerintah.

Sulkarnain mengatakan, berkat niat dan keinginan yang kuat dari warga untuk berbuat baik, sehingga masjid ini bisa selesai dan digunakan untuk beribadah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Hamid, Ida Usman mengatakan, pembangunan masjid dilakukan sekitar lima bulan.

“Alhamdulillah dalam waktu yang singkat (5 bulan) masjid ini sudah berdiri dan juga sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia bilang, masjid ini dinamai sesuai nama kakek yang membangun, yakni H. Ramlan. Namun, H. Ramlan sendiri tidak sempat hadir dalam peresmian karena masih berada di luar daerah.