Wali Kota Kendari Sambangi Nelayan Nambo, Serahkan Sertifikat Tanah, Asuransi serta Sarpras

22/10/2021 52

LABRITA.ID - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyerahkan 253 sertifikat hak atas tanah nelayan di Kelurahan Sambuli, Kecamatan Nambo Kota Kendari, Kamis (21/10/2021).

Bantuan sarana prasarana (sarpras) juga kembali didistribusikan oleh Pemkot Kendari melalui Dinas Perikanan Kota Kendari. Wali Kota Kendari berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, terlebih di saat pandemi Covid 19 saat ini.“Ini salah satu upaya kita untuk keluar dari pandemi Covid 19, makannya bantuan – bantuan ini kita salurkan. Kita juga menyalurkan sertifikat tanah yang telah dituntaskan oleh BPN (Badan Pertanahan Nasional),” ungkap Wali Kota Sulkarnain.

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan melalui Wali Kota Kendari, juga menyerahkan klaim BPJS sebesar Rp 84 juta kepada dua orang ahli waris. “Kita menyerahkan klaim BPJS, sehingga jika terjadi resiko kerja ada yang mengcover, mudah-mudahan semua ini sekali bisa memotivasi seluruh masyarakat khususnya nelayan untuk lebih bersemangat lagi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujar wali kota.

Dijelaskan penyerahan sertifikat tanah itu akan dibagikan kepada 3750 warga Kota Kendari yang berhak menerima, selain itu penyerahan sarpras seperti benih ikan sebanyak 30 ribu ekor, karamba 3 unit dan perahu bermesin 6 unit.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari Imran Ismail mengatakan, bantuan tersebut diberikan merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Kota Kendari kepada nelayan.

Dirinya menyebutkan, penyerahan sarpras untuk 32 kelompok di Kota Kendari itu sendiri bernilai sekira Rp 6 miliar.

Tidak Ada Tag