Wali Kota Kendari Serahkan Bonus Atlet Porprov Kolaka

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Saat Foto Bersama Atlet dan Pelatih Porprov Kolaka. (Foto: La Ato/Labrita.Id)

20/11/2019 32

LABRITA.ID - Bonus atlet dan pelatih Kota Kendari yang berhasil merebut medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kolaka 2018 lalu akhirnya dicairkan. Wali Kota Kendari, Sulkarnain menyerahkannya secara simbolis, Minggu (10/11/2019).

Sulkarnain menjelaskan penyebab bonus tersebut baru dapat dicarikan. "Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada semua atlet Kota Kendari karena telatnya pencairan bonus. Hal ini karena proses administrasi keuangan, sehingga bonus baru kita serahkan,” terangnya.

Baca Juga: Kota Kendari Target Juara Umum di Porprov Kolaka

Bonus tersebut diserahkan bersamaan dengan hari Pahlawan, sebab menurut Sulkarnain para atlet dan pelatih juga merupakan pahlawan yang berjuang mengharumkan nama daerah.

“Kami menyadari prestasi olahraga ini tidak seketika kita petik hasilnya. Kami berharap bonus ini bisa menjadi pemicu semangat untuk terus berlatih,” pesan Sulkarnain.

Kota Kendari mengutus kontingen sebanyak 847 orang yang terdiri atas 544 atlet, 130 pelatih dan official, serta 173 pendamping dari OPD lingkup Pemkot Kendari.

Dari 32 cabang olahraga yang dipertandingkan pada pekan olahraga propinsi tersebut, KONI Kota Kendari mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca Juga: Lepas Kontingen ke Porprov Kolaka, Plt Walikota Kendari: Raih Prestasi dengan Cara Terhormat​​​​​​​

Pemkot Kendari berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali, 154 emas, 100 perak, dan 106 perunggu.

Total bonus yang diterima sekitar 4,5 miliar rupiah. Nominal untuk medali emas perorangan 13 juta rupiah, perak 6 juta rupiah, perunggu 3,5 juta rupiah. Sedangkan untuk peraih medali dalam olahraga berkelompok medali emas 6,5 juta rupiah, perak 3 juta rupiah, dan perunggu 2 juta rupiah.

Laporan: La Ato

Tidak Ada Tag