Wali Kota Kendari Siapkan Bantuan Untuk Karyawan dan PKL Terdampak Covid-19

Brosur Pemkot Kendari Terkait Bantuan Untuk Karyawan dan Pedagang Terdampak Covid-19

12/04/2020 817

LABRITA.ID - Pemerintah Kota Kendari kembali melakukan langkah bagi masyarakat yang terdampak Corona (Covid-19). Kali ini pihak pemkot melakukan pendataan untuk karyawan dan PKL yang terkena imbas pandemi global ini.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Corona, Wali Kota Kendari Sumbang Gajinya Enam Bulan

Pendataan tersebut tertuang dalam imbauan yang diterbitkan dalam bentuk poster oleh pihak Diskominfo Kota Kendari, Minggu (12/4/2020).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan langkah ini diambil sebagai upaya memaksimalkan penanganan Covid-19 dan dampaknya di kota Lulo ini.

Baca Juga: Darurat Covid-19, Wali Kota Kendari Antarkan Sembako dan Beri Penguatan Warga Kurang Mampu

"Pemkot akan melakukan pendataan terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan akibat mewabahnya Covid-19 untuk selanjutnya segera diambil kebijakan untuk penanganannya," kata Sulkarnain dalam imbauannya.

Walikota Sulkarnain juga menyampaikan kepada pihak RT dan RW serta masyarakat agar dapat membantu warga di wilayahnya yang tak dapat mengakses internet untuk mengisi form pendataan.

Adapan langkah agar mendapatkan bantuan bagi karyawan terdampak dengan mengakses link form pendataan di https://bit.ly/datakaryawanterdampak.

Baca Juga: Instruksi Tiga Hari Beraktivitas di Rumah, Pasar di Kendari Tetap Dibuka

Sedangkan untuk pedagang terdampak dapat mengakses https://bit.ly/datapedagangterdampak.

"Data ini sangat kami butuhkan sebagai bahan kami dalam mengambil kebijakan yang sesuai kondisi ril di lapangan," kata Sulkarnain dalam video yang diunggah Kendarikotagoid, Minggu (12/4/2020).

Pemkot Kendari membatasi pendataan ini hingga 17 April 2020.

Laporan: Ornalis