Walikota Kendari Harap PKK Maksimalkan Perannya

Walikota Kendari, Sulkarnain saat mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kendari. (Foto: Humas Pemkot Kendari)

02/07/2019 39

LABRITA.ID - Tim Penggerak PKK Kota Kendari diharapkan dapat lebih memaksimalkan perannya serta meningkatkan kinerja dan kreativitasnya dalam menyusun maupun melaksanakan program yang telah dicanangkan dalam rangka mewujudkan 10 Program Pokok PKK.

Hal tersebut disampaikan Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kendari di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari, Rabu (26/06/2019).

Baca Juga: Sri Lestari Sulkarnain Resmi Jabat Ketua Dekranasda dan PPK Kota Kendari

"Tentu semua program yang sudah direncanakan harapannya dapat bersinergi dengan berbagai pihak terkait, saling mendukung, serta saling menguatkan dengan program-program yang sudah dicanangkan pemerintah kota," kata Sulkarnain.

Sulkarnain juga berharap kehadiran tim penggerak PKK ini juga dapat mengambil peran dalam mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, teknologi, dan informasi.

Dalam menyukseskan program, Sulkarnain beranggapan ada beberapa hal yang pengelolaannya lebih maksimal jika menggunakan pendekatan PKK. Oleh karena itu, ia berharap Pengurus PKK Kota Kendari bisa mengambil peran tersebut.

Baca Juga: Pesan Gubernur Sultra ke Pengurus PKK

"Kita tahu bersama saat ini tantangan di masyarakat begitu dinamis, sehingga memberikan pembinaan kepada masyarakat Kota Kendari serta penguatan peran rumah tangga begitu penting. Sebab di era teknologi informasi saat ini peran keluarga sangat dibutuhkan," katanya.

Laporan: La Ato