Wonua Bombana Tekuk Takawa Buton di Final Liga 3 Wilayah Sultra

PS Wonua Bombana (kostum pink) saat menunggu penyerahan trofi juara. (Foto: Labrita.Id)

12/05/2018 868

LABRITA.ID - PS Wonua Bombana memastikan gelar juara Liga 3 Wilayah Sultra setelah menekuk PS Takawa Buton babak final, Sabtu (12/5/2018) sore.

Bermain Stadion Lakidende yang sempat diguyur hujan di awal pertandingan, penguasaan bola kedua tim cukup imbang. Keduanya bergantian saling mengancam gawang.

Namun, dikarenakan lapangan yang basah, para pemain terkadang kesulitan mengontrol bola. Apalagi dengan permukaan lapangan yang tidak terlalu rata di beberapa bidang.

Memasuki menit ke 30, pemain Wonua Bombana, Rahmat Jaya yang berada di sisi kiri pertahanan Takawa Buton mendapatkan bola dari tengah lapangan. Dengan tendangan keras mendatar, ia berhasil menjebol gawang Takawa Buton.

Lalu di menit ke 43, La Ode Muhammad Yusuf tanpa hadangan yang ketat di depan kotak enam belas melepaskan tendangan keras dan tak bisa dijangkau kiper Takawa Buton.

Di babak kedua,Takawa Buton mengganti dua pemainnya. Mereka mendominasi permainan. Wonua Bombana hanya sesekali melakukan serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta.

"Alhamdulillah kami sebagai tim pelatih sangat senang dengan permainan anak-anak karena apa yang kami instruksikan merek jalankan dengan baik," jelas Pelatih Kepala Wonua Bombana, Jud.

Dikatakan magister pendidikan olahraga ini, dengan hasil yang diraih anak asuhnya, Wonua Bombana berhak mengikuti Liga 3 Nasional. 

"Insya Allah kami lanjut ke Liga 3 Nasional. Cuma kami saja (yang lanjut)," jelas pria yang berprofesi sebagai guru di Kabupaten Bombana ini.

 PS Wonua Bombana sendiri, selain Jud sebagai pelatih kepala, posisi asisten pelatih dijabat Sainal Danu, dan Ardi sebagai manager tim. **