Covid-19 Sultra: Dua dari 56 Santri Asal Jatim yang Dikarantina Pemkot Kendari Positif, Wali Kota: dari Kendari dan Muna Barat

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (baju putih) Saat Serah Terima Santri Kepada Para Kepala Daerah. (Foto: Humas Pemkot Kendari)

17/05/2020 1119

LABRITA.ID - Pada 14 Mei 2020 lalu, Pemerintah Kota Kendari menjemput 73 santri asal Gontor Magetan. Pemkot Kendari lalu mengarantina 56 santri awalnya di Rusunawa Kendari lalu dipindahkan ke Hotel Zahra Syariah Kendari. Pengarantinaan ini dilakukan sambil menunggu tes swab karena mereka berasal dari Jawa Timur yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pemkot Kendari Karantina dan Tes Swab Puluhan Santri Asal Jawa Timur

Hasil tes swab tersebut akhirnya keluar dan dinyatakan dua santri positif Covid-19. Kedua santri yang positif tersebut berasal dari Kota Kendari dan Kabupaten Muna Barat.

"Hasilnya (tes swab) dua orang positif (Covid-19). Satu dari Kendari dan satu asal Muna Barat," terang Sulkarnain saat serah terima santri yang negatif Covid-19 kepada keluarganya di Hotel Zahra Kendari, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga: Rerata Masa Inkubasi Corona di Indonesia 5 Sampai 6 Hari

Wali Kota Sulkarnain mengatakan kedua santri yang positif tersebut telah ditangani tim medis Covid-19 RSUD Kota Kendari. 

"Kita akan berikan pelayanan yang terbaik untuk mereka di RSUD Kota Kendari," katanya.

Sulkarnain mengungkapkan kondisi keduanya sehat dan tanpa gejala sakit.

"Karena mereka masih muda jadi memang kondisinya sehat dan tanpa gejala Covid-19," tutupnya.


Laporan: Ornalis