Empati Pemkot Kendari Untuk Korban Gempa Sulbar

Wali Kota Kendari Saat Menggelar Rapat Persiapan Dzikir, Doa, dan Donasi Untuk Korban Gempa Sulbar. (Foto: Diskominfo Kota Kendari)

22/01/2021 581

LABRITA.ID - Pemerintah Kota Kendari menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk menggelar dzikir, doa, dan donasi untuk korban gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat.

Wali Kota sekaligus Ketua DMI Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, melihat banyaknya bencana yang bertubi datang belakangan ini sehingga pihaknya berinisiatif menggelar acara tersebut.

Baca Juga: Tamalaki Wonua Ndolaki Donasikan Jutaan Rupiah Untuk Korban Gempa Sulbar

"Melihat banyaknya musibah yang terjadi akhir-akhir ini, tentu kita turut prihatin dan berduka dengan peristiwa ini," kata Sulkarnain Kadir, Rabu malam (20/1/2021).

Ia menjelaskan, acara tersebut akan digelar serentak secara virtual dengan pusat di Masjid Al Alam dan diikuti berbagai masjid yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga: Senjakala Becak di Kendari, Hidup Segan Mati Tak Mau

"Karena sedang pandemi Covid-19 kita lakukan secara virtual. Harapannya suasana ini dapat, tetapi tetap dalam protokol kesehatan Covid-19," katanya.

"Nanti jamaah yang hadir di setiap titik itu kita akan umumkan (penggalangan donasi) dan akan dikoordinir untuk dikirimkan ke saudara-saudara kita yang ada di Sulbar,"pungkasnya. (on-04)

Baca Juga: Pesona Pulau Senja yang Instagramable di Konawe Selatan