HYF Orang yang Peduli

Haji Yusran Fahim (HYF). (Foto: Dok/Labrita.id)

03/02/2018 911

LABRITA.ID - Haji Yusran Fahim (HYF) adalah nama yang tidak asing lagi di Bau-Bau. Dikenal sebagai salah satu pengusaha lokal di Bau-Bau. Beberapa bidang usahanya berkembang di Bau-Bau. Usahanya terus bertambah hingga Kabupaten Buton dan Buton Selatan.
 

Bila pengusaha lain sibuk mengurus usahanya sepanjang waktu, maka Haji Yusran sangatlah berbeda. Beliau paling senang berkunjung dan berbincang dengan masyarakat secara langsung. Bukan karena pilkada saja, tetapi kebiasaan tersebut sudah menjadi bagian sifatnya yang menarik.


Wajah bulat dan murah senyum menjadi ciri khasnya. Menggunakan T-shirt atau kemeja lengan pendek, Haji Yusran keluar masuk rumah dan perkampungan penduduk. Berbicara dengan ramah memberikan daya tarik tersendiri. Jabat tangan dan menepuk pundak orang lain menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas blusukannya.


Beberapa kali Haji Yusran terlihat menggendong anak-anak dan bermain bersama mereka. Haji Yusran dikenal orang sebagai family man-lelaki penyayang keluarga. Keakrabannya dengan pemilik rumah mengesankan sudah berkali-kali berkunjung. Padahal kunjungan tersebut adalah yang pertama kali. Keakraban dan sikap kekeluargaan itulah yang menjadi sebab banyak orang menyukainya.


"Saya senang berbincang dengan banyak orang untuk mendengarkan berbagai hal. Dengan berbincang langsung, kita bisa tahu masalah yang sesungguhnya. Kita bisa bersama-sama mencari solusi dan maju ke depan. Bau-Bau harus maju untuk menjadi kota yang ramah terhadap warga dan orang yang berkunjung," kata Haji Yusran di salah satu tempatnya berkunjung beberapa waktu lalu. (ADV) (hz-01).