Irawan Laliasa, Family Man Profesional

H. Irawan Laliasa. (Foto: Dok/labrita.id)

24/02/2018 1045

LABRITA.ID - Banyak yang kaget ketika Irawan Laliasa ditunjuk menjadi pelaksana tugas Bupati Kabupaten Konawe Selatan. Bertubuh kecil tetapi lincah bergerak untuk bertemu dan mendengarkan orang lain. Sikapnya 'low profile' seringkali mengecoh orang lain. Penunjukannya sebagai pelaksana tugas tersebut memperlihatkan pengalaman panjang di birokrasi pemerintahan. Loyalitas dan kepribadian bersahaja menunjukan Irawan orang terbuka dan disukai banyak orang.

Irawan Laliasa merupakan salah satu aparat senior di birokrasi Konawe dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Pengabdiannya selama 33 tahun membuat banyak orang menghormatinya. Di awal tugasnya, Irawan pernah menjabat sebagai kepala desa, camat, dan beberapa jabatan di pemerintahan Kabupaten Konawe. Jabatan Sekretaris Daerah menjadi jabatan tertingginya di Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe. Dapat dikatakan, Irawan adalah salah seorang yang paling memahami Kabupaten Konawe. 

Saat ini Irawan ditugaskan sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sultra.
Saat ditunjuk menjadi pelaksana tugas Bupati Kabupaten Konawe Selatan, pelaksanaan di daerah itu dapat berjalan dengan lancar. Pengalaman selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati merupakan pengalaman yang sangat berharga. Pengalaman inilah yang ingin dikembangkannya lebih lanjut dalam berbagai tugas ke depannya.
 
Irawan orang yang terbuka dan selalu siap mendengarkan orang lain. Kelebihan yang sedikit dimiliki orang lain tapi wajib dimiliki pemimpin. Perbincangan dengan Irawan sangat menarik karena Irawan tidak suka mendominasi pembicaraan. Semua orang nyaman berdampampingan dengan Irawan. Tidak membedakan lawan bicara dan hangat dalam berkomunikasi merupakan keunggulan Irawan yang lain. Sikap Adil inilah yang harus dimiliki pemimpin yang baik.

Bukan baru kemarin Irawan Laliasa dikenal sebagai family man. Laki-laki yang mencintai dan melindungi keluarganya. Dalam berbagai kesempatan, Irawan mengajak seluruh anggota keluarganya terlibat dengan berbagai kesibukannya. Bahkan dalam acara serah terima Surat Keputusan DPP Partai Golkar, Irawan mengajak seluruh anggota keluarga. 

"Ini cara saya mendidik dan membahagiakan keluarga. Cinta kita kepada masyarakat diawali dengan kecintaan kepada keluarga," katanya seusai acara. (hz-01) (ADV)