Pemkot Kendari Bentuk Relawan Covid-19 Tingkat Kelurahan

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Saat Menyerahkan kartu BPJS kepada Warga. (Foto: Humas Pemkot Kendari)

22/06/2020 212

LABRITA.ID - Pemkot Kendari membentuk posko relawan di tingkat kelurahan se-Kota Kendari guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di kota ini. Sebab selama pandemi Covid-19, posko relawan hanya berpusat di kawasan Lapangan Eks MTQ. 

Pembentukan posko ini sendiri secara resmi diresmikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Sabtu (13/6/2020) di salah satu rumah relawan di Kelurahan Kambu dan Kelurahan Watulondo.

Baca Juga: Menuju Normal Baru, Wali Kota Kendari Turun ke Pasar Bagikan APD

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuanya. Alhamdulillah Kota Kendari bisa seperti hari ini kondusif, bisa terkendali kondisinya karena dukungan masyarakat. Ini semua kerja keras kita bersama, hasil dari usaha kita bersama. Maka saya minta ini dipertahankan, ini dijaga terus kita lanjutkan. Mudah-mudahan situasi bisa terjaga dan jumlah kasus positif di Kendari bisa turun hingga nol,” kata Sulkarnain dalam sambutannya.

Wali Kota mengatakan jika kasus positif di Kendari telahh habis, maka tugas para relawan dan perangkat Pemerintah Kota Kendari selanjutnya agar bersama-sama menjaga wilayah masing-masing supaya tak ada kasus baru. 

Baca Juga: Pemkot Kendari Berikan Bantuan ke Petugas Kebersihan, Pedagang, dan Tuna Netra​​​​​​​

Hal ini ditekankan Sulkarnain sebab mengingat Sulawesi Tenggara berbatasan langsung dengan Sulawesi Selatan yang menjadi zona merah Covid-19.

“Tugas kita sekarang menjaga yang dari luar, tolong bapak/ibu RT/RW dilihat warganya kalau ada yang baru segera lapor agar segera dicek pastikan semuanya normal,” kata Sulkarnain.

Peresmian di dua tempat ini sendiri  dihadiri Koordinator Relawan Covid-19 Kota Kendari, Hidayatullah, serta camat dan lurah setempat.

Baca Juga: Pemkot Kendari Bekali APD, Beri Tambahan Insentif, dan Asuransi Tenaga Kesehatan Covid-19​​​​​​​

Selain meresmikan posko, Wali Kota Kendari juga menyerahkan kartu BPJS kepada perwakilan relawan dan bantuan sembako kepada perwakilan warga setempat. (il-02)