Pemkot Kendari Keluarkan Pembatasan Aktivitas Malam Hari

Surat Edaran Wali Kota Kendari Terkait Pembatasan Aktivitas Malam Hari.

05/09/2020 40

LABRITA.ID - Dalam rangka mendukung program nasional terkait upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengeluarkan surat edaran dengan Nomor: 443.1/2992/2020, Tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan Resiko Penyebaran Covid-19 di Kota Kendari, Rabu (02/09/2020).

Baca Juga: Menuju Normal Baru, Wali Kota Kendari Cek Kesiapan Rumah Makan dan Pusat Perbelanjaan

Poin-poin yang termuat dalam surat edaran tersebut, yakni imbauan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kota Kendari untuk tidak melakukan aktivitas dan kegiatan di luar rumah di atas pukul 22.00 s/d 04.00 WITA, kecuali untuk keperluan yang sifatnya mendesak dan penting.

Baca Juga: Menuju Normal Baru, Wali Kota Kendari Turun ke Pasar Bagikan APD

Selanjutnya, mal, toko, pasar modern, warung makan, warung kopi, rumah makan, cafe, restoran, tempat hiburan malam, karaoke, pedagang kaki lima, lapak jajanan, lapangan futsal yang sifatnya menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di atas pukul 22.00 WITA.

Baca Juga: Pemkot Kendari Bentuk Relawan Covid-19 Tingkat Kelurahan

Pihak kepolisian, TNI, serta Satuan Pol. PP akan melakukan pemantauan/monitoring dari tingkat kecamatan dan kelurahan untuk bersinergi dalam melakukan patroli secara berkala. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari tindak lanjut surat edaran tersebut.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Serahkan Ribuan Bantuan Pangan kepada Warga

Bagi masyatakat yang masih melakukan aktivitas atau kegiatan di luar waktu yang telah ditetapkan akan dilakukan kegiatan pembinaan oleh kepolisian, TNI, serta Satuan Polisi Pamong Praja. (to-03)