Wali Kota Kendari Ikut Sembelih Hewan Kurbannya

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Saat Menyembelih Hewan Kurban. (Labrita.Id)

31/07/2020 246

LABRITA.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyembelih sendiri sapi kurbannya di Kelurahan Sambuli, Kecamatan Nambo, Jumat (31/7/2020). 

Penyembelihan tersebut dilakukan usai beliau menjadi khatib dan menyerahkan sapi kurbannya yang lain di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari.

Baca Juga: Khatib Idul Adha: Wali Kota Kendari Doakan Masyarakat, Tenaga Kesehatan, dan Pasien Covid-19

Dengan dibantu enam orang warga, beliau menyembelih sapi yang dagingnya lalu disebar kepada masyarakat di Kelurahan Sambuli.

Sejumlah warga di sekitar lokasi penyembelihan dan beberapa aparat Pemkot Kendari tampak antusias menyaksikan Sulkarnain saat mulai menyiramkan air ke badan hewan kurban. Sesaat kemudian ia lalu melafalkan doa dan mulai menyembelih sapi kurban.

Sebelumnya saat mengisi khutbah di Masjid Raya Kendari, Sulkarnain juga menyampaikan tentang makna berkurban sebagai bentuk pengejawantahan dari nilai cinta dan kepedulian kepada sesama. 

"Insya Allah, dengan keikhlasan, akan mengantarkan setiap bulu, darah, dan kuku hewan kurban menjadi pemberat amal kebaikan kita di sisi Allah SWT dan semakin tumbuh suburnya kepedulian sosial di antara kita," kata Sulkarnain dalam khutbahnya.

Wali Kota Kendari secara pribadi pada Idul Adha 2020 ini berkurban empat ekor sapi yang disebar empat kelurahan, yakni Kandai, Mandonga, Lalolara, dan Sambuli. (il-02).