Wali Kota Kendari Keluarkan Instruksi Beraktivitas di Rumah Tiga Hari

Surat Instruksi Wali Kota Kendari. (Foto: Humas Pemkot Kendari)

09/04/2020 74

LABRITA.ID - Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengeluarkan instruksi kepada masyarakatnya untuk tak beraktivitas di luar rumah selama tiga hari terhitung mulai 10 hingga 12 April 2020.

Baca Juga: Cegah Corona, Pemkot Kendari Perketat 11 Jalur Keluar dan Masuk Wilayahnya

Instruksi wali kota ini mengingat meningkatnya pasien positif Covid-19 di Kendari yang sudah berjumlah 7 orang terhitung 9 April 2020 pagi. Instruksi dengan Nomor: 443.1/1233/2020 ini memuat tiga poin.

Baca Juga: Instruksi Tiga Hari Beraktivitas di Rumah, Pasar di Kendari Tetap Dibuka

Poin pertama, tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai dengan 12 April 2020.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Corona, Wali Kota Kendari Sumbang Gajinya Enam Bulan

Kedua, kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah akan dilakukan pengamanan oleh pihak TNI dan Polri.

Ketiga, selalu memperhatikan physical dan social distancing selama berada di luar rumah serta membudayakan pola hidup bersih dan sehat dan mencuci tangan dengan sabun serta memperhatikan etika batuk dan bersin.

Baca Juga: Pilkada 2020 Ditunda, Anggaran yang Belum Terpakai Untuk Corona

Surat instruksi ini ditandatangani Wali Kota Kendari tertanggal 8 April 2020 dengan cap stempel. Surat ini pun ditembuskan kepada Ketua DPRD Kota Kendari, Komandan Kodim 1417 Kendari, Kepala Polresta Kendari, Kepala Kejaksaan Negeri Kendari, dan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Kendari.

Laporan: Ornalis